Wisata Kuliner Unit Usaha Bumdes Desa Bialo Kecamatan Gantarang Mulai Running Dalam Bulan Ramadhan 1438 H

200
2

Liputandesa.com,– Salah satu Unit Usaha Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) desa Bialo Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba yaitu wisata kuliner yang diresmikan pada hari Rabu 24 Mei 2017 kini sudah berjalan tepat memasuki bulan suci Ramadhan 1438 H/ 2017 Masehi.

Wisata Kiliner
Wisata Kuliner Desa Bialo Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba, Senin 29/5/2017

BUMDES berupa Wisata Kuliner yang diberi nama Wisata Kuliner Melati ini diresmikan langsung oleh oleh Bupati Bulukumba AM Sukri A Sappewali (diwakili oleh kepala Dinas PMD) akan menjadi pusat kuliner di desa Bialo tepatnya di jalan poros dusun Barabba.

Hasil pantauan tim liputandesa.com, tampak para ibu-ibu rumah tangga di desa bialo berkreasi sesuai dengan keahlian masing-masing dalam hal tataboga yang kemudian dijual di pusat wisata kiliner desa itu.

Salah satu warga yang sempat ditemui di lokasi mengatakan kalau ini merupakan salah satu ide cemerlang dalam pengembangan ekonomi masyarakat Di Desa Bialo.

” Alhamdulillah, ini bisa menjadi pusat jajajan tradisional di desa Bialo yang tentunya akan mengembangkan ekonomi masyarakat di sini” ungkapnya

Sementara itu Iwan Salassa salah satu anggota Tim Pendampingan Desa dari Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) di kecamatan Gantarang Bulukumba mengungkapkan kalau Unit Usaha Hasil gagasan Desa Bialo ini patut dicontoh oleh desa lainnya guna pengembangan ekonomi masyarakat desa. (Tim Liputan Desa)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
21

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here