Warga Pakbatteang Desa Lalang Bata Kepulauan Selayar Masih Menjaga Nilai-Nilai Gotong Royong

64
0

Liputandesa.com,– Nilai-nilai kebersamaan dalam mengerjakan sesuatu adalah salah satu nilai gotong royong yang diwariskan oleh nenek moyang indonesia sejak dahulu kala.Sipat gotong royong banyak memudar akibat perubahan nilai-nilai peradaban manusia khususnya di Indonesia.Namun demikian tidak semua wilayah sipat gotong-royonh itu memudar, contohnya di Dusun Pakkabatean Desa Lalang Bata Kecamatan Buki kepulauan Selayar Provinsi Sulawesi Selatan masih menjaga hal ini.

Desa Balang bata
Warga warga dusun Pakbatteang Desa Lalang Bata Kecamatan Buku Kabupaten Kepulauan Selayar Sedang gotong royong membangun rumah salah satu warga

Jiwa sosial dan kebersamaan bagi warga desa tetap terpelihara hingga kini. Seperti halnya yang dilakukan warga dusun Pakbatteang Desa Lalang Bata Kecamatan Buku Kabupaten Kepulauan Selayar.

Warga Pakbateang senantiasa melakukan gotong royong dalam mengerjakan suatu hal, termasuk saat membangun rumah salah satu warga dusun tersebut. Warga bersama-sama menolong warga yang melakukan pembangunan rumah.

Kegiatan gotong royong ini masih terlaksana hingga kini dan lestari. Setiap warga yang melakukan pembangunan rumah, semua warga datang membantu tanpa di pungut pembayaran sekalipun” ucap Alauddin, Kepala Dusun Pakbatteang kepada SuaraLidik.com, Minggu (14/5/17).

Warga desa Lalang Bata kepulauan Selayar

Ditambahkan Alauddin, budaya gotong royong ini akan dipertahankan karena memberikan manfaat yang sangat besar bagi masyarakat secara umum.

Dusun Pakkabatean Desa Lalang kepulauan Selayar ini memang bisa menjadi contoh dalam menjaga nilai sipat gotong royong dan kekeluargaan yang meningkatkan nilai-nilai silaturrahmi antar warga. ( BCNG/SLYR)

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here