RKPDes Barambang Sinjai Borong, Kades : Jangan Hanya Pembangunan Fisik yang Diajukan

31
0
RKPDes Desa Barambang Sinjai borong
RKPDesTahun Anggaran 2021 dan Rembuk Stunting yang dipusatkan di Aula Kantor Desa Barambang Kecamatan Sinjai Borong Kabupaten Sinjai. Rabu (22/07/2020)

Sinjai, Liputandesa.com – Pemerintah Desa Barambang Kecamatan Sinjai Borong Kabupaten Sinjai menyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2021 dan Rembuk Stunting yang dipusatkan di Aula Kantor Desa Barambang Kecamatan Sinjai Borong Kabupaten Sinjai. Rabu (22/07/2020).

Dalam rapat RKPDes itu, Kepala Desa Barambang Bohari, SE menyebutkan agar jangan hanya hal pembangunan fisik sarana prasarana yang diajukan akan tetapi kita perlu juga mengajukan hal untuk membangun SDM.

“Dalam RKPDes T.A 2021 ini, jangan hanya diajukan dalam hal pembangunan fisik sarana prasarana tetapi kita lupa membangun SDM yang juga sangat penting dan berharap dari hasil pelaksanaan Musyawarah Dusun dapat langsung menyerap aspirasi warga ditiap Dusun serta mampu membedakan mana tupoksi Desa, Kabupaten serta Provinsi”, harap Bohari.

Sementara itu, dari Puskesmas Biji Nangka A.Sinar,SKM, mengingatkan kembali warga tentang pentingnya menjaga balita dari stunting walaupun ditengah pandemi covid saat ini.

“Pada bulan Agustus ini akan dilaksanakan kegiatan pemberian makanan tambahan dan vit-A, disamping itu juga mengingatkan agar tetap meningkatkan kesadaran dalam menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker apabila beraktifitas diluar rumah dan rajin cuci tangan ditengah meningkatnya angka positif covid di Kabupaten Sinjai”, jelas A.Sinar.

Pantauan media, Kegiatan RKPDes dan Rembuk Stunting tersebut di laksanakan oleh Pemerintah Desa Barambang yang dihadiri oleh Kades Barambang Bohari, SE, Kasi Pemerintahan Kecamatan Sinjai Borong Abd.Salam, S.Sos, Narasumber Rembuk Stunting dari Puskesmas Biji Nangka, A.Sinar,SKM, Pendamping Desa Nasrullah, Para Perangkat Desa, BPD dan undangan. (Fadel)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here