Pengangkatan Kembali Pensiunan PNS Menjadi Sekdes dipertanyakan Oleh Masyarakat Desa Bontoraja

69
0

Liputandesa.com,Bulukumba- Pengangkatan kembali seorang pensiunan PNS menjadi Sekertaris Desa (Sekdes) yang terjadi di Desa Bontoraja,Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba menuai protes keras dari masyarakat desa itu.

Sekdes Desa Bontoraja
Surat terbuka yang ditulis tangan oleh Arman, ditujukan langsung kepada Pemerintah Kab Bulukumba akhir Ramadhan 1438 H lalu.

Hal ini dituangkan oleh Arman salah satu warga Desa Bontoraja melalui surat terbukanya yang ditujukan langsung ke Pemerintah Kabupaten Bulukumba pada per tanggal 25 Juni 2017.

Surat terbuka yang ditujukan langsung kepada Bupati Bulukumba AM Sukri Andi Sappewali dan Wakil Bupati Tommy satria Yulianto pada intinya mempertanyakan pengangkatan seorang pensiunan PNS menjadi Sekdes di desa Bontoraja.

Hasil kutipan dari surat tersebut dituliskan bahwa “Sebagai anak kampung yang penuh dengan kekeliruan tentang aturan pemerintahan yang ada didesaku, surat ini hanya untuk mencari kepastian,keadilan dan kebeneran dan semoga saja tidak salah alamat”

Dalam surat yang dikirim melalui email redaksi suaralidik.com (admin@suaralidik.com) Arman selaku warga masyarakat desa Bontoraja Kecamatan Gantarang Kab Bulukumba pada intinya mempertanyakan status seorang pensiunan PNS yang menjabar sebagai Sekertaris Desa (sekdes) Bontoraja yang notabenenya berstatus Demisioner yang seyogyanya kembali kejabatannya seperti sedia kala.

Selain itu di dalam surat terbuka yang disampaikan melalui tulisan tangannya, arman menyebutkan bahwa dirinya berharap agar opini yang sedang berkemang di masyarakat tidaklah benar bahwa Sekertaris Desa Bontoraja punya hubungan khusus dengan AM.Sukri A Sappewali (Bupati Bulukumba) dan juga memiliki hubungan khusus dengan instansi BPMD sehingga sekertaris yang sudah pensiun masih aktif.

Akhir suratnya, Arman yang sempat menyimak pidato seragam Bupati Bulukumba pada hari Idul fitri 1438 H di salah satu mesjid, membangkitkan semangat keberanian serta menjadi sebuah inspirasi.

” mari segenap masyarakat Bulukumba bersinergi dan bersama-sama berkreasi demi kabupaten Bulukumba yang lebih baik bahkan secara gantle memberikan kritikan kepada kepemimpinannya ” kutip arman . (TIM LIPUTAN DESA)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here