Pendamping BPNT di Selayar Tetap Maksimalkan Penyaluran ke KPM, Sekalipun Terdapat Banyak Kendala

22
0
Penyaluran BPNT kepada KPM di Agen Mawar Jaya Abadi Kepulauan Selayar
Penyaluran BPNT kepada KPM di Agen Mawar Jaya Abadi Kepulauan Selayar

Selayar, liputandesa.com – Demi pendistribusian Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Program Sembako terhadap Keluarga Penerima Manfaat ( KPM) di Kepulauan Selayar, Para Pendamping tetap semangat melakukan edukasi terhadap KPM sekalipun beberapa wilayah terkendala oleh jaringan.

Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau sembako di Kabupaten Kepulauan Selayar barjalan lancar, untuk bulan 7 dan 8  sekaligus di salurkan.

Terdapat 8 Kecamatan yang berhasil menyalurkan, yakni kecamatan Benteng, Kecamatan Bontoharu, Kecamatan Bontosikuyu, Kecamatan Bontomatene, Kecamatan Buki, Kecamatan  Pasimasunggu, Kecamatan Pasimasunggu Timur, Kecamatan Takabonerate.

Dihadapan media, Atimala menyebutkan bahwa baru 8 Kecamatan yang berhasil melakukan penyaluran kepada KPM, sementara 3 Kecamatan lainnya sementara dilakukan pengiriman bahan pangan ke Kecamatan itu, disebabkan wilayah ketiga kecamatan itu adalah daerah terjauh di kepulauan selayar.

Adapun ketiga kecamatan yang belum melakukan penyaluran yakni, Kecamatan Pasilambena, Pasimarannu dan Bontomanai. Kata Atimala

Ia pun menambahkan, jumlah KPM Keseluruhan yang tersalurkan 9.547 KPM dari 13.096 KPM. Karena  beberapa kendala dalam keadaan geografis, ada juga beberapa KKS tidak terdistribusi dikarenakan meninggal, doubel KK, Pindah, dan lain sebagainya, Tambahnya.

Peliput : Rusdi

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here