Kades Pattallassang Salurkan BLT-DD dan BST Tahap II Kepada 331 Warga

18
0
Foto Subhan,SE.MM Kades Pattallassang saat menyerahkan BLT-DD Ke Warga Penerima Manfaat
Foto Subhan,SE.MM Kades Pattallassang saat menyerahkan BLT-DD Ke Warga Penerima Manfaat

Bantaeng, Liputandesa.com – Pemerintah desa Pattallassang kecamatan Tompobulu Kabupaten Bantaeng  kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk kepada 130 KK yang terdaftar sebagai penerima manfaat pada Sabtu (13/6/2020) Pagi di kantor Desa Gunturu.

Dana Desa yang dialokasikan untuk BLT-DD Tahaf II sebesar Rp 78.000.000 tersalurkan dengan baik dan transparan.


Selain Penyaluran BLT-DD di Aula Kantor Desa Pattallassang, Juga dilakukan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada 201 Kepala Keluarga yang masing masing menerima sebesar Rp. 600.000.

Kepala Desa Pattallassang Subhan,SE.MM yang ikut menyerahkan langsung bantuan kepada warganya berharap agar bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat ditengah pandemi covid-19 ini.

“Semoga bisa meringankan beban masyarakat, selain itu diminta agar masyarakat juga jujur jika ada pihak atau keluarga yang bertanya, jangan lagi mengatakan belum tersentuh bantuan jika sudah dapat,” harap Subhan

Menurut Subhan, Kami selaku pemerintah Desa Pattallassang berupaya untuk berbuat yang terbaik buat seluruh warga masyarakat, dan kami pun sangat menginginkan semua warga Pattallassang dapat bantuan, namun karena anggaran yang terbatas dan aturan juga yang membatasi kita, maka kita tentu memprioritaskan yang betul betul membutuhkan bantuan yang selama ini belum pernah menerima bantuan pemerintah selain BLT dan BST.

Selama ini, kami menyadari bahwa setiap penyaluran bantuan pasti terjadi pro kontra di masyarakat, hal ini saya meminta kesadaran warga dan kerjasamanya agar bisa memahami kami selaku pejabat pemerintahan yang dibatasi oleh aturan, dan saya pun meminta kepada si penerima manfaat agar betul betul memanfaatkan bantuan ini sebaik baiknya”. Tutup Subhan

Liputan Desa

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here