Desa Puncak Sinjai Selatan Gelar Musyawarah Penetapan Calon Penerima BLT

45
0
Penerima BLT Desa Puncak kecamatan Sinjai Selatan
Musyawara Penetapan Calon BLT bertempat diaula Kantor Desa Puncak Kecamatan Sinjai Selatan

Sinjai, suaralidik.com – Kegiatan pelaksanaan penetapan calon penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dimusyawarahkan di Aula Kantor Desa Puncak Kecamatan Sinjai Selatan, Selasa 12/5/2020.

Penerima BLT Desa Puncak kecamatan Sinjai Selatan
Musyawara Penetapan Calon BLT bertempat diaula Kantor Desa Puncak Kecamatan Sinjai Selatan

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Puncak (Muhammad Idris), Camat Sinjai Selatan (Agus Salam, S.STP), Babinsa, P3MD, TKSK, Pendamping PKH, dan tokoh masyarakat.

Kepala Desa Puncak Muhammad Idris menyampaikan bahwa “Kegiatan ini dilaksanakan dan dimusyawarahkan bersama secara transparan agar segenap masyarakat dapat mengetahui bahwa mana yang akan layak menerima dan mana yang tidak dan yang nantinya akan disampaikan langsung oleh masing-masing kepala dusunnya.” tuturnya.

“Anggaran ini bersumber dari Dana Desa tahun 2020 yang keseluruhannya 1, milyar lebih dan hampir mencapai 2 milyar, dan di potong 30% senilai Rp.261.000.000,- yang nantinya akan dibagikan kepada calon penerima BLT yang berjumlah 145 Kepala Keluarga (KK), dengan senilai Rp.600.000,- per KK selama 3 bulan.” ungkapnya.

Ditambahkannya “Bahwa Data yang kami terima ini langsung dari hasil kerja masing-masing Kepala Dusun, BPD, serta melibatkan Bhabimkamtibmas, dan Babinsa. Dan perlu diketahui bahwa Data tahun kemarin dari Dinas Sosial melalui pendamping PKH berjumlah 173 KK, namun setelah dilakukan verifikasi dan validasi hasilnya menjadi 145 KK.” tambahnya.

“Saya berharap agar nantinya masyarakat yang telah menerima bantuan tersebut, agar kiranya dapat memanfaatkan sebaik baiknya dan dapat sedikit meringankan beban masyarakat bagi yang terdampak covid-19 ini. Dan saya harap agar masyarakat dapat menjaga kesehatan dengan cara Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan jangan lupa jaga jarak dan pakai masker ketika keluar rumah,” harapnya. (A.Basri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here