Desa Gunturu Herlang Bulukumba Sukses Gelar Lomba MTQ Dan Lainnya Selama 6 Hari

48
2

Liputandesa.com,- Lomba MTQ yang merupakan sebuah festival pemuliaan kitab suci umat Islam (Al-quran) dalam bulan suci Ramdhan 1438 H ini sukses dilakasanakan oleh Desa Gunturu Kec. Herlang Kab. Bulukumba yang diikuti 300 peserta dari 10 Mesjid se-desa Gunturu guna memperebutkan piala begilir melalui 7 jenis perlombaan.

MTQ desa gunturu herlang
Acara penutupan Lomba MTQ desa Gunturu kecamatan Herlang dan malam nuzulul Qur’an Ramadhan 1438 H, Minggu (11/6)

Kegiatan lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Desa Gunturu Kec. Herlang Kab. Bulukumba resmi ditutup bertepatan malam Nuzulul Qur’an, Minggu (11/6)

Kepala desa Gunturu Andi Ahmad Ikbal,S.sos.Msi menutup resmi perlombaan MTQ setelah 5 (lima) hari berlangsung terhitung sejak hari Selasa (6/6) lalu hingga Minggu (11/6) malam.

Dalam acara penutupan MTQ yang berlangsung di mesjid Jami Nurul Yakin, kepala desa Gunturu Andi Ahmad Ikbal dalam sambutannya menyebutkan jika kegiatan lomba seperti ini akan dipergilirkan dan kepada peraih juara tetap giat berlatih sementara yang belum meraih peringkat juara bisa lebih bersemangat lagi.

Kami berikan dana sebesar 5 juta rupiah kepada panitia” Tambahnya, Minggu (11/6)

Sementara itu Ketua Pimpinan Cabang Dewan Mesjid Indonesia (PC-DMI) Kec Herlang Kabupaten Bulukumba Andi Fidya dalam sambutannya menyebutkan jika kegiatan lomba MTQ ini termasuk salah satu program pembinaan spritual dan bisa menjadi pondasi yang kuat untuk melahirkan generasi yang berakhlatul kharima.

dengan kegiatan ini, menjadi momentum bangkitnya nilai-nilai islam dalam kecintaan terhadap Al-Qur’an dan mesjid, susah membangun kekuatan dan nuansa religius kalau tidak ada pembinaan dan kegiatan-kegiatan religi secara reguler yang berkelanjutan. Eksistensi teknologi yang semakin canggih sangat mudah mengikis moral anak-anak kita” Lanjut Andi Fidya dalam sambutannya, Minggu (11/6).

Akhir sambutannya, Ketua PC-DMI Kec Herlang ini berharap dan mengajak agar bisa selalu berpegang teguh dan berpedoman pada Al-Qur’an dan senantiasa selalu memakmurkan mesjid agar bisa menjadi benteng keimanan yang tentunya melalui dukungan semua pihak .

Acara penutupan lomba MTQ dan peringatan malam Nuzulul Qur’an ini juga dihadiri langsung oleh Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Desa Gunturu Muhammad Haris S.ag  yang dalam sambutannya memberikan motivasi dan semangat kepada semua peserta lomba.

Yang belum mendapat juara agar tetap bersemangat dan lakukan intropeksi diri dan latihan secara continue ” ucap Ketua PHBI desa Gunturu .

Dalam lomba ini berhasil sebagai juara adalah peserta dari mesjid Nurul Falaq Batu Desa Gunturu dan menerima Piala bergilir yang diserahkan langsung oleh Ketua Panitia pelaksana H.Mustamin S.pdi. (Tim Liputan desa)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here