Desa Benteng Malewang Bulukumba Gelar Pelatihan Pertanian Alami Bebas Bahan Kimia Untuk Memberdayakan Sumber Daya Alam

84
0

Liputandesa.com, Bulukumba,– Desa Benteng Malewang Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba Provinsi Sulawesi Selatan gelar Pelatihan pertanian dan tata cara membuat pupuk organik, Rabu (7/6).

Desa Benteng Malewang
Desa Benteng Malewang Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba Provinsi Sulawesi Selatan gelar Pelatihan pertanian dan tata cara membuat pupuk organik, Rabu (7/6).

Kegiatan yang dijadwalkan berlangsung selama 2 (dua) hari berturut-turut ini yakni Mulai Tanggal 7-8 juni 2017 diikuti oleh peserta dari Warga yang tergabung dalam Kelompok Tani dan kelompok Tani Wanita (KWT).

Kepala Desa Benteng Malewang , Amiruddin yang hadir ditengah-tengah kegiatan menjelaskan kalau kegiatan ini bertujuan untuk memanfaatkan sumber daya alam di wilayah desanya seperti Kotoran Hewan ternak yang akan diolah menjadi pupuk organik.

Insya Allah kita akan memanfaatkan sumber daya alam kita khususnya untuk peningkatan hasil produksi pertanian tanpa harus bergantung lagi kepada bahan-bahan kimia (Anorganik) ” Jelas Amiruddin, Rabu (7/6)

Semua kelompok tani dan KWT Se-desa Benteng malewang akan mengetahui cara membuat pupuk organik melalui instruktur ( penyuluh ) yang sudah dihadirkan.

” Alhamdulillah, meski dalam suasana sedang berpuasa, para peserta tetap antusias dan bersemangat dalam mengikuti pelatihan ini ” Tambahnya.

Kegiatan pelatihan yang sementara berlangsung di rumah kediaman kepala Desa Benteng Malewang salah satu wujud perhatian pemerintah dalam meningkatkan produksi hasil pertanian melalui pemanfaatan Sumber Daya Alam (SDA) pada masing-masing wilayah di kabupaten Bulukumba. (Tim Liputan Desa)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here