BLT-DD Tahap II Desa Kaloling Sinjai Timur Tersalurkan Untuk 174 KK

44
0
Foto Penyaluran BLT-DD di Kantor Desa Kaloling Kecamatan Sinjai Timur Kabupaten Sinjai
Foto Penyaluran BLT-DD di Kantor Desa Kaloling Kecamatan Sinjai Timur Kabupaten Sinjai

Sinjai, Liputandesa.com – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) kembali dilakukan oleh pemerintah Desa Kaloling kecamatan Sinjai Timur Kabupaten Sinjai pada Jumat (19/6/2020) untuk 174 KK.

Berbeda dengan sebelumnya, penyaluran BLT-DD tahap pertama dilakukan secara door to door namun untuk tahap kedua, BLT-DD disalurkan dan diserahkan langsung kepada penerima manfaat di kantor Desa Kaloling, dan selanjutnya bagi penerima yang sakit akan dikunjungi oleh tim dan diserah terimakan bantuan tersebut di rumahnya.

Sebelum penyaluran, acara pembukaan dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Sinjai Drs.Yuhadi Samad M.Si, Perwakilan Camat Sinjai timur Mukrim S.IP, Bhabinkamtibmas Brigpol Muh. Sabir S.Sos, Babinsa Serma Hamka, Pendamping Desa, para perangkat Desa, Ketua BPD dan anggota, serta para penerima BLT.

Kadis PMD Drs. Yuhadi Samad M.Si, berpesan kepada warga “Agar menggunakam dana bantuan yang diterima untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari dengan sebaik-baiknya, bukan untuk keperluan lain,” harapnya.

Sekertaris Desa Kaloling Herman SE, menuturkan bahwa “Adapun dana bantuan yang diterima sebesar Rp. 600.000/KK, dan diberikan kepada 174 KK di 4 Dusun yaitu, Kaloling, Bontokamase, Bainang, dan Bilalang, yang telah didata sebelumnya.”

Untuk mengantisipasi kerumunan warga berkaitan dengan Covid-19 yang hingga saat ini masih meresahkan, Pemerintah Desa memberikan jadwal untuk warga setiap Dusun secara bergantian memasuki aula dengan durasi 2 jam untuk tiap tiap dusun.”

“Bhabinkamtibmas dan pemerintah desa juga tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan mewajibkan warga menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan sebelum masuk di tempat penyaluran,” tuturnya.

Ditambahkannya, Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Kaloling Brigpol Muh. Sabir S.Sos, juga turut berpesan kepada warga “Untuk mematuhi himbauan pemerintah terkait Covid-19, tetap menjaga kebersihan dan kesehatan diri dan lingkungan,” Ungkapnya. (A.Basri)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here