Bantuan Program Sembako Kembali Disalurkan di Kec Takabonerate Kepulauan Selayar

28
0
Foto KPM Penerima Bantuan Program Sembako di Kecamatan Takabonerate Kepulauan Selayar
Foto KPM Penerima Bantuan Program Sembako di Kecamatan Takabonerate Kepulauan Selayar

Liputandesa.com – Bantuan Program Sembako atau BPNT kembali disalurkan di Kecamatan Takaboneraye Kabupaten Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan, Senin (27/6/20).

Penyaluran Program Sembako Sekecamatan Takabonerate didampingi langsung oleh TKSK/Pendamping Vermawati.

Menurut Vernawati, Sebelum penyaluran dilaksanakan, Semua Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melakukan penggesekan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) di masing Masing Agen atau E-Warong yang telah ditunjuk selaku Penyalur bantuan program sembako atau Bantuan Pangan Non Tunai, Ini dilakukan untuk mengetahui saldo Masing Masing KPM sebelum melakukan transaksi Elektronik”. Kata Vernawati

Lanjut ditambahkan, Sebelum dilakukan transaksi di E-Warong, terlebih dahulu saya berikan penjelasan terkait Kartu Keluarga Sejahtera(KKS) yang dimiliki masing masing KPM, tujuan dari sosialisasi ini saya lakukan agar Seluruh KPM mengetahui jumlah saldo yang masuk tiap bulannya dan peruntukan dana tersebut, agar dikemudian hari tidak ada yang salah paham terkait Bantuan Program Sembako yang diterimanya. Tambahnya

Dari pantauan awak media, Penyaluran berlangsung dengan lancar di masing masing E-Warong Sekecamatan Takabonerate yang di dampingi oleh pendamping dan dihadiri oleh Babinsa setempat.

Para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terlihat sangat antusias mendatangi E-warong untuk melakukan transaksi elektronik guna mendapatkan bantuan paket Sembako yang sudah disiapkan oleh E-Warong.

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here