Awal 2018, 7 Desa Bersaing di Penilaian Lomba Desa Tingkat Kabupaten Sinjai

145
0

Liputandesa.com,SINJAI – Tujuh desa di Kabupaten Sinjai bersaing pada penilaian lomba pembangunan desa Tingkat Kabupaten Sinjai yang dilaksanakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa(PMD) Kabupaten Sinjai.

Sekertaris Dinas PMD Sinjai
Plt Sekertaris Dinas PMD Sinjai, Drs Abd. Halik M.Si

Ketujuh desa tersebut yakni Desa Terasa Kecamatan Sinjai Barat, Desa Pulau Persatuan Kecamatan Pulau Sembilan, Desa Kanrung Kecamatan Sinjai Tengah, Desa Alenangka Kecamatan Sinjai Selatan, Desa Samaturue Kecamatan Tellulimpoe, Desa Lamatti Riaja Kecamatan Bulupoddo dan Desa Saukang Kecamatan Sinjai Timur.

Penilaian lomba desa dimulai sejak 8 Februari, di Desa Terasa Kecamatan Sinjai Barat dan akan berakhir pada tanggal 21 Febfuari 2018 di Desa Pulau Persatuan Kecamatan Pulau Sembilan.

“Semua desa yang mewakili kecamatan masing-masing kita datangi satu persatu sesuai dengan jadwal yang telah kita tentukan”, Ungkap Pelaksana Tugas Sekertaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Sinjai, Drs. Abd. Halik M.Si, Minggu (11/2).

Ia menambahkan, khusus Kecamatan Sinjai Borong, seyogyanya diwakili oleh Desa Biji Nangka namun karena adanya bencana angin puting beliung sehingga desa tersebut batal ikut dalam lomba desa tingkat Kabupaten Sinjai.

“Sinjai Borong sebenarnya kita persiapkan desa Biji Nangka tapi karena ada bencana disana sehingga tahun ini tidak ada perwakilan dari Sinjai Borong,” tandasnya.

Tujuan lomba desa ini sebagai upaya untuk mendorong masyarakat bagaimana membangunan desanya yang sekaligus untuk melihat sejauh mana kebersilan masyarakat dalam membangun desanya selama satu tahun

Rencananya, hasil dari penilaian lomba desa ini akan diumumkan pada 27 Februari, atau bertepatan dengan puncak peringatan Hari Jadi Sinjai Ke-454, desa yang keluar sebagai desa yang terbaik akan mewakili Kabupaten Sinjai pada penilaian lomba desa Tingkat Sulsel.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here